(TF) Gratis Biaya Administrasi di ATM CIMB Group

Haiii semuahhhh..

Saya kembali.. saya kembali...

Masih pada gak bosen kan dengerin ocehan gw?

Horee hari Selasa, waktunya Tuesday-Finance

Oke ini adalah lanjutan dari postingan gw yang berjudul TabunganKu CIMB Niaga.



Di bagian komentar banyak banget yang nanya:


'Bisakah kartu atm CIMB Niaga dipakai tarik tunai di Malaysia?'


Jawabannya: BISA !


'Tapi tabungan saya TabunganKu?'


Jawabannya: BISA !


Jadi buat kalian yang punya rekening di Bank CIMB Niaga, selain dapat buku tabungan (dulu, sekarang e-statement) kalian juga akan dapat fasilitas berupa kartu atm. Gw kan pernah yah mengulas gimana enaknya punya rekening TabunganKu di CIMB Niaga. Nah salah satu fasilitas yang dikasih sama Bank CIMB Niaga ya kartu atm ini.  Selain yang udah gw jelasin sama elu di postingan sebelomnya, enaknya kartu atm CIMB Niaga ini gratis tarik tunai di semua atm CIMB Group. Yang dimaksud CIMB Group ya CIMB Niaga, CIMB Malaysia, CIMB Singapore, CIMB Thai, sama CIMB Cambodia. Jadi kalo elo keluar negeri nemu atmnya CIMB, terus lo tarik duit disitu, gak dikenakan biaya sama sekali. Ini beda dengan kebanyakan bank di Indonesia. Ambil contoh BCA deh. Kalo gw ke Malaysia, terus ambil duit di atm bank di Malaysia pakai kartu atm BCA, maka gw akan kena charge Rp. 25.000,- per transaksi. Pakai kartu atm bank dari Indonesia apapun pada kena charge. Harganya bervariasi, tapi gak beda jauh kok.

Nah ini gak berlaku sama kartu atm CIMB Niaga. Karna menurut gue, bank ini udah menyatukan sistemnya sehingga tidak dikenakan biaya tarik tunai walaupun udah beda negara. Jadi kalo lo ambil duit di atm CIMB Group gak ada biaya sama sekali. Makanya kalo kalian punya atmnya, gunakan dengan maksimal. Sejak punya kartu atm CIMB Niaga, gw udah jarang beli Dollar Singapore, Ringgit Malaysia atau Bath Thailand. Ya pokoknya kalo nyampe bandara mata gw langsung celingak-celinguk nyari atmnya. Mesin atmnya ada banyak kok, menjamur bagaikan atm BRI, BCA atau Mandiri di negara kita. Banyak banget pokoknya. Biar lo pada percaya nih gw capture-in dari websitenya CIMB Niaga.



Lo udah liat kan? Websitenya aja ngomong gratis kok masa kita suruh bayar. Walaupun rekening lo TabunganKu, tetep gratis biaya admin. Gak ada itu perbedaan antara rekening CIMB X-tra ataupun TabunganKu. Terus kursnya gimana bang? Kursnya adalah mengikuti kurs pada saat transaksi terjadi. Jadi misalnya hari ini gw narik 100 Ringgit, harga per 1 Ringgit, Rp. 3.000,- maka nanti yang di debet di rekening kalian ya Rp. 300.000. Gak ada itu biaya tarik tunai. Beda hari tentu beda kurs. Kursnya CIMB masih wajar kok. Bedanya gak terpaut jauh lah sama bank yang lain. Jadi kalian bisa tarik tunai tanpa perlu banyak mikirin biaya.

Biar gak di katain hoax, nih gw kasih liat contoh capturan rekening koran gw di bulan Maret. Di bulan Maret-Juni, gw tiap bulan ke Malaysia (urusan kerjaan ini, kecuali bulan Maret). Saat bulan Maret gw piknik ke Malaysia sama temen gw. Nah pas nyampe bandara, karna belom punya Ringgit gw cari tuh mesin atmnya CIMB Bank. Pas nemu gw tarik deh duit RM. 100. Maka saat itu di rekening gw di debet Rp. 338.200. Karena kurs saat penarikan adalah Rp. 3.382/ RM. 1. Nih liat sendiri.


Noh liat keterangannya, ATM Region, artinya atm yang bukan berada di Indonesia. Ntar kalo kalian ambilnya di Singapore atau Thailand keterangannya juga gitu. Apa setelah itu ada biaya administrasi? Enggak ada, karna setelahnya gw ambil duit di atm CIMB Niaga. Itu artinya gw udah ada di Indonesia, makanya keterangannya ATM/CDM.

Terus bahasanya pakai apa dong bang?

Ya jelas Melayu sama Inggris lah. Kalo di Thailand ya aksara cacing sama Inggris. Cara ambilnya gw lebih milih bahasa Inggris. Terus pilih withdrawal, terus deposit atau apa gitu. Lupa gue. Sori gw gak capture cara ambilnya soalnya antriannya panjang. Masa iya step-stepnya gw potoin satu-satu. Ya lo cobain aja sendiri. Dikira-kira aja, kan jadi pengalaman nanti buat kalian.

Oh iya, gratis ini juga berlaku saat kalian gesek kartu kalian di mesin EDC. Selama mesin EDC-nya masih punya CIMB, entah di negara manapun, ya tetep gratis biaya. Jadi kalo entar lo lagi belanja di Malaysia terus keabisan duit, kalo si toko punya mesin EDC CIMB, gesek aja. Praktis gak perlu musingin biaya.

Jadi kalo ada yang nanya:


'Kartu atm TabunganKu CIMB Niaga bisa dipakai di luar negeri gak bang?'


Jawabannya: BISA !


Bayy....


Note: Ini bukan iklan !



Sumber: cimbniaga.com

              pengalaman gue